Dikabarkan Ada Aktivitas Kembali, Satpol PP Datangi Tempat Usaha Peleburan Aki Bekas

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jombang bersama dengan perangkat Desa Banjarsari, kembali mendatangi lokasi usaha peleburan aki bekas, UD Bangkit Jaya di Desa Banjarsari Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Senin (29/7).

Ini dilakukan lantaran berembus kabar angin jika usaha yang telah dihentikan dan ditutup pada Jumat (12/7) lalu itu beroperasi kembali. Namun setibanya, petugas tidak menjumpai aktivitas dimaksud.”Ya memang ada kabar itu (aktivitas). Mestinya kami kesini Jumat (26/7) tapi karena ada kegiatan, kami berkoordinasi dengan pak Camat Bandar Kedungmulyo (Mahmudi, red),” kata Kepala Bidang Penegakan Satpol PP Kabupaten Jombang Wiko F Diaz, di lokasi, Senin (29/7).

Kemudian, Camat bersama dengan Polsek Bandar Kedungmulyo dan perangkat Desa Banjarsari saat itu juga langsung mendatangi lokasi untuk memastikannya. Ternyata saat sampai di tempat terdapat tukang memasang pagar.

“Jadi setelah ditanya, ternyata bukan aktivitas pembakaran. Nemun demikian tetap diminta untuk menghentikannya. Seperti hari ini juga untuk memastikan apa masih ada kegiatan atau tidak. Dan ternyata memang sampai sekarang tidak ada. Itu segel di pintu dalam juga tetap terpasang,” papar Wiko.

Muklis, perangkat Desa Banjarsari menambahkan, pihaknya juga mengajak serta perangkat Desa Brangkal, yang notabenenya daerah yang terdampak polusi udara dari proses peleburan aki bekas untuk ikut mengawasi.

“Kami bersama dengan kecamatan saling mengawasi tempat usaha tersebut. Kita saling koordinasi, termasuk juga mengajak perangkat Desa Brangkal memastikan tidak ada aktivitas lagi pasca penutupan,” tutup Muklis.

Sebelumnya, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jombang melakukan penutupan dan penghentian kegiatan usaha tempat peleburan aki bekas, UD. Bangkit Jaya, Jumat (12/7) sekitar pukul 10.30 WIB.

Milik pengusaha berinisial MM asal Surabaya yang terletak di Dusun Ponggok Desa Banjarsari Kecamatan Bandar Kedungmulyo tersebut disegel karena belum memiliki izin.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu