Dihantam KA: Terlempar 10 M, Pengendara Go-Jek Lolos dari Maut

Sidoarjo, koranmemo.com – Abdul Rosaq (47), warga Jatirejo RT 02 RW 01, Kecamatan Porong, Sidoarjo bisa dikatakan bernasib baik. Pengendara Go-Jek ini  nyawanya terselamatkan meski terlemper setelah digabtam kereta api (KA) Jenggala di perlintasan kereta api tak berpalang pintu di kawasan Desa Sumokali, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Kamis (3/1/2019).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.55 WIB itu, awalnya, korban mengendarai motor honda vario nopol W 4684 SX dari arah utara ke selatan.

Bersamaan dengan korban menyebrang di sekitar perlintasan rel KM 27+3 4 melaju kereta api Jenggala dari arah Barat ke Timur (Mojokerto). “Kendaraan dari utara, sedangkan kereta api dari arah barat tujuan Sidoarjo,” ucap Darno, salah satu warga sekitar, Kamis (3/1/2019).

Selanjutnya, akibat dari kecelakaan itu, korban terpental hingga jarak 10 meter. Melihat kondisi korban yang masih bernafas, warga sekitar bergegas menolongnya. “Menggunakan mobil pikup, korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo untuk menjalani perawatan,” imbuh pria 30 tahun tersebut.

Akibat dari kecelakaan itu, kaki sebelah kanan korban patah. Darah segar juga keluar dari telinga korban.

Kereta api yang menabrak korban sempat berhenti sejenak. Namun tidak lama kembali melanjutkan perjalanannya.

Kerusakan terhadap sepeda motor matik korban yang berwarna merah kombinasi hitam itu diantaranya, bagian lampu depan sepeda motor dan spakbor depan hancur.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date