Dihantam KA Matarmaja: Mobil Hancur, Begini Nasib 5 Penumpangnya

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Kecelakaan di perlintasan kereta api (KA) kembali terjadi di Kota Blitar, Minggu (30/8/2020). Kereta api Matarmaja menghantam mobil pribadi di lintasan tanpa palang pintu. Beruntung tidak ada korban meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. Lima orang yang berada di dalam mobil mengalami luka ringan

Dihantam KA Matarmaja: Mobil Hancur, Begini Nasib 5 PenumpangnyaKasubbag Humas Polres Blitar Kota Iptu Rochan mengungkapkan peristiwa ini terjadi di Jalan Kolonel Sugiono Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. KA Matarmaja dengan nomor loko 117 dari arah utara ke selatan atau dari Malang menuju Blitar.

Sementara mobil Toyota Calya dengan nopol B 1040 EOT berjalan dari arah timur ke barat. Diduga sopir kurang berhati-hati pada saat melintas di perlintasan kereta api. Dari keterangan para saksi, sirine di perlintasan kereta api tersebut sering eror sehingga sering terjadi kecelakaan.

“Ada lima penumpangnya. Dua wanita tiga pria. Sopir mobil tersebut adalah Suparno (49) warga Desa Madurejo, Provinsi Kalimantan Tengah,” ungkap Iptu Rochan.

Akibat kejadian tersebut, kondisi mobil mengalami kerusakan berat. Bagian kap depan terkelupas sampai mesin mobil terlepas. Begitu juga bagian kanan mobil pesok dan rusak parah. Sementara, lima penumpang di dalamnya semua dalam kondisi sadar.

Warga kemudian melaporkannya ke polisi. Sementara lima orang korban, semua di evakuasi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Untuk saat ini para korban masih menjalani perawatan di rumah sakit. Dari informasi sementara tidak ada korban yang meninggal dunia.

Reporter Nuramid Hasyim
Editor Achmad Saichu