Dihadiri Wali Kota Kediri, Ribuan Warga Banjiri Car Free Night

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Kediri Car Free Night memeriahkan Hari Jadi Kota Kediri ke-1139 tahun. Ribuan masyarakat Kota Kediri dan sekitarnya, tumplek blek di Jalan Sudanco Supriyadi Kota Kediri, Sabtu (28/7).

Tampak Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ikut berbaur bersama masyarakat dalam Kediri Car Free Night 2018.

Dalam Kediri Car Free Night kali ini terasa istimewa karena diisi dengan Battle of Kediri Culinary 2018. Dimana tersedia 5000 porsi pecel tumpang yang merupakan makanan khas dari Kota Kediri.

Setiap pengunjung dapat menikmati pecel tumpang ini dengan membayar 3 ribu rupiah aja. Jadi pengunjung hanya membayar separo dari harga normal pecel tumpang seharga 6 ribu rupiah.

Salah satu pengunjung, Alfian dari Kelurahan Manisrenggo mengungkapkan antusiasnya menikmati pecel tumpang dalam Battle of Kediri Culinary 2018. “Acaranya rame, cukup meriah dan asyik. Pecelnya juga alhamdulillah tadi masih dapet. Rasanya enak, apalagi lebih murah juga,” ujarnya.

Pada Kediri Car Free Night, masyarakat Kota Kediri dan sekitarnya juga dapat mengenal potensi-potensi di Kota Kediri. Sebab, kegiatan tersebut juga menyediakan booth untuk para pemilik usaha kecil dan menengah (UMKM) yang menyajikan aneka panganan dan kerajinan khas Kediri, stand Karang Taruna Kota Kediri, stand Kelompok Usaha Bersama Ekonomi (KUbE) Prodamas serta stand khusus untuk komunitas-komunitas yang ada di Kediri dan sekitarnya.

Sebelum meninjau Kediri Car Free Night, Wali Kota Kediri yang akrab disapa Mas Abu ini bersepeda malam bersama masyarakat dalam Kediri Night Ride yang mengambil start di Kediri Memorial Park dan finish di area Kediri Car Free Night.(adv)

Editor Bambang Iswahyudi