Diguncang Gempa, Aktifitas Warga Bali Berlangsung Normal

Share this :

Bali, koranmemo com – Meski diguncang gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6, Selasa (16/7/2019) pukul 07:18 WIB, aktifitas warga Bali masih berlangsung normal. Meski diakui,mereka sempat khawatir ketika gempa berlangsung.

Salah satu warga Denpasar yang dihubungi koranmemo.com mengaku, gempa memang sempat mengejutkan karena pada waktu warga banyak yang sedang melakukan persiapan untuk berangkat kerja.

“Aman, bersyukur tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan. Masih dalam lindungan Tuhan. Semoga semua bisa selamat,” tandas Adang.

Hal sama disampaikan warga yang tinggal di Tabanan Bali. Gempa juga dirasakan warga yang tinggal di Kabupaten Gianyar. “Aman. Semoga semua diselamatkan,” katanya.

Akibat gempa ini, kerusakan terjadi di sejumlah gedung sekolah di Kuta, gedung kelurahan dan kecamatan di Kuta serta hotel di Nusa Dua dan Gapura ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation).

Gempa ini berpusat di 83 kilometer Barat Daya Nusa Dua Bali dengan kedalaman 68 kilometer. Selai. Gempa di Pulau Seribu Pura itu juga terasa di berbagai daerah seperti Mataram, Lombok Tengah, Lombok Barat, Karangkates, Sumbawa, Lombok Timur, Lombok Utara,Jember, dan Lumajang.

Editor Achmad Saichu