[Nominasi 7 lomba menulis online] Digitalisasi Semakin Masif, Media Online Berikan Dampak Positif

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Era digital menyongsong adanya pemberitaan di media online sebagai penunjang informasi. Hal ini disampaikan oleh Achmad Saichu, selaku Pimpinan Redaksi koranmemo.com di Bank Indonesia (BI) Kediri Lantai 5, Jalan Brawijaya No.1, Kecamatan Kota, Kota Kediri, Kamis (22/8).

Selain itu, Vrian Triwidodo selaku Pimpinan Redaksi Koran Memo mengatakan, pemberitaan di media online menjadi faktor penarik minat pembaca, mengingat saat ini masyarakat lebih responsif dengan media online. Dia juga menegaskan tentang media online yang banyak memiliki dampak positif.

Salah satunya adalah dengan meningkatnya minat pembaca terhadap berita dengan gaya tampilan yang berbeda. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa pada era digital masyarakat lebih tertarik dengan pemberitaan yang cepat dan praktis.

Di sisi lain, Vrian menuturkan adanya pemberitaan di media online bukan untuk pengganti adanya media cetak. Karena pemberitaan di media cetak lebih detail dalam segi pembahasan, dilihat dari jangkauannya bahwa berita di media online adalah sebagai awalan bagi pemberitaan di media cetak.

“Dengan adanya media online, saya mengharapkan minat baca masyarakat lebih meningkat mengingat di era digital semua dapat dijangkau dengan mudah,” tuturnya.

Reporter: Vidya Dita Putri Setyoroni (MAN 2 Kota Kediri)

Editor: Della Cahaya Praditasari