Digerebek Saat Pesta Miras, Pemuda ini Malah Tunjukkan Kartu Pers

Nganjuk, koranmemo.com – Di saat pemerintah menerapkan physical distancing untuk mencegah penyebaran virus corona, namun lain yang dilakukan oleh 4 pemuda ini.

Mereka malah menggelar pesta minuman keras (miras) di salah sebuah rumah di Desa Paron Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk, Selasa (14/4/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Bahkan, aksi pesta miras ini meresahkan warga sekitar.

Keempat pemuda itu adalah, AS (44) warga Desa Ngrami Kecamatan Sukomoro, TBP (24) warga Desa Jetis Kecamatan Pace, BI (30) warga Dusun Prayungan Desa Selorejo Kecamatan Paron, dan Gus, warga Desa Paron Kecamatan Bagor.

“Menurut informasi warga, mereka tidak hanya sekali ini saja minum di situ makanya warga resah dan melaporkan ke bhabinkamtibmas,” ujar AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk.

Mendapat laporan, bhabinkamtibmas bersama perangkat desa setempat, mendatangi lokasi pesta miras itu, untuk membuktikan kebenarannya.

“Mereka pesta miras jenis arak jowo di rumah Gus. Saat petugas bhabinkamtibmas dan perangkat desa datang ke tempat kejadian perkara (TKP), mereka tidak kooperatif. Bahkan, AS sempat mengeluarkan kartu pers,” kata Sudarman.

Akhirnya, keempat pemuda ini dibawa ke kantor Polsek Bagor untuk dimintai keterangan. Selanjutnya mereka membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Menurut Sudarman, di hadapan petugas Polsek Bagor, oknum yang menunjukkan kartu pers itu mengaku sebagai Kabiro Nganjuk dari sebuah media online, dan terdaftar dalam grup media liputan Polres Nganjuk.

“Setelah saya cek, nama oknum yang menunjukkan kartu pers itu tidak terdaftar di grup media liputan Polres Nganjuk. Selain itu, mereka juga mengaku sebagai karyawan koperasi,” tukasnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu