Diduga Terpapar Virus Corona, Begini Kondisi TKW NTB Yang Dirawat di RSUD Sidoarjo

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Kondisi seorang TKW asal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diduga terpapar virus corona berangsur-angsur membaik. Direktur Utama RSUD Sidoarjo dokter Atok Irawan mengungkapkan, kondisi suhu badan perempuan 21 tahun yang baru pulang dari Hongkong ini sempat mencapai 38,8 derajat celcius.

Selanjutnya, dilakukan observasi dan penanganan intensif oleh tim khusus penanganan virus Corona di RSUD Sidoarjo sejak Senin (27/1) pagi kemarin. “Saat ini pasien masih menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Sidoarjo. Kondisi sudah berangsur membaik,” terang dokter Atok Irawan di depan awak media, Selasa (28/1/2020).

Dikatakan dokter Atok lebih jauh, serangkaian penanganan pasien selama di ruang isolasi adalah tim medis khusus. Pihaknya juga melakukan observasi serta memberikan antibiotik, alat bantu pernafasan atau ventilator dan dilakukan sejumlah penanganan khusus lainnya kepada pasien.

“Pasien masih berada di ruang isolasi untuk menjalani perawatan. Setiap hari dilakukan serial foto untuk mengetahui perkembangan kondisi pasien,” tambah dokter Atok

Sementara itu, Kepala tim dokter penanganan virus Corona Wasis Nupikso mengungkapkan, pihaknya tidak berani gegabah meski sejauh ini hasil observasi pasien dinyatakan negatif terpapar virus corona.

“Juga akan diambil sampel untuk uji laboratorium oleh tim dari provinsi. Apakah positif terkena virus corona atau tidak. Hasilnya diperkirakan baru diketahui secara pasti, dua hari kedepan,” pungkas Wasis.

Sebelumnya, seorang TKW berinisil M asal Nusa Tenggara Barat (NTB) diduga terpapar virus corona. Petugas KKP Juanda mendeteksi suhu tubuh  perempuan tersebut tinggi.

Saat dicek, suhu badannya diangka 38 derajat Celcius. Akhirnya TKW tersebut dibawa ke RSUD Sidoarjo.

Di rumah sakit milik Pemkab Sidoarjo tersebut dia langsung menjalani perawatan intensif di ruang isolasi. Karena diduga terjangkit Virus Corona.

Selain ditangani oleh tim dokter dari spesialis paru dan sebagainya, pasien juga ditangani tim dokter psikiatri. Itu untuk menjaga kondisi psikologisnya.

Reporter: Yudhi Ardian
Editor Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date