Diduga Teroris, Karyawan BPR Bersama 2 Orang Lainnya Ditangkap Densus 88

Blitar, korannemo.com – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror dikabarkan menangkap tiga orang terduga teroris di wilayah Blitar, Jumat (24/8). Mereka ditangkap di tempat berbeda.

Informasi yang dihimpun, tiga orang terduga tersebut adalah, Kjo (47) warga Jalan Sukarno Rt 03 RW 03 Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar. Dia ditangkap di rumahnya sekitar pukul 15.52 WIB. Kedua, So (53) warga Kelurahan Beru Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar ditangkap pada pukul 18.20 WIB tertangkap di kawasan tersebut. Terakhir, Jpo (46) warga Jalan Riam Kiri Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar ditangkap sekitar pukul 20.30 WIB.

Salah satu tetangga Jpo terduga teroris, Sugiono mengaku kaget dengan penangkapan tetangganya itu. Pasalnya, Jpo yang bekerja di Bank Perkreditan Rakyat di Kota Blitar itu terkenal ramah dengan tetangga.

Jpo sehari-hari tinggal bersama istri dan dua anaknya. Anak pertamanya duduk di bangku SMA, sementara yang kedua mengenyam bangku SMP. “Saya nggak tahu kalau ditangkap. Orangnya baik. Juga sering ikut kerja bakti juga,” katanya.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar hanya membenarkan dan enggan berkomentar banyak. “Betul ada kegiatan. Kita hanya dimintai pendampingan. Detailnya saya nggak bisa ngomong,” jelasna.

Reporter Zayyin Multazam Sukri
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date