Diduga Lapuk, Atap Bangunan TK Ambruk

Share this :

Kediri, koranmemo.com — Personel Polsek dan Koramil Semen mengevakuasi kayu bangunan sekolah jenjang Taman Kanak-Kanak (TK) yang berada di Desa Kedak Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, setelah atap bangunan ambruk, Rabu (25/3) pagi. Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada Selasa (24/3) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kapolsek Semen, AKP Siswandi mengatakan, personel Polsek Semen dan Koramil yang mendapatkan informasi kejadian tersebut segera mengevakuasi kayu dan genting. “Bangunan sekolah ada dua lantai dan yang ambruk itu sebagian atap di lantai dua,” ujarnya.

Dari informasi yang diperoleh Koranmemo.com , saat kejadian cuaca di sekitar tidak sedang turun hujan maupun angin. Selain itu, bangunan sekolah diperkirakan berdiri sejak tiga tahun terakhir dilakukan perbaikan.

Menurut AKP Siswandi, dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, diduga kondisi kayu sudah lapuk sehingga tidak kuat menahan beban. Akibatnya, kayu dan genting menimpa sarana dan prasaran belajar seperti kursi, meja, dan buku siswa.

Personel gabungan, kata AKP Siswandi yang berada di lokasi, mengevakuasi kayu dan sarpras yang ada di lantai dua. “Sementara barang-barang kami letakkan di halaman sekolah. Untuk bagian atap yang ambruk tidak semua, hanya sebagian saja,” tuturnya.

AKP Siswandi menjelaskan, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Koramil Semen serta Kepala Desa (Kades) Kedak. “Kami sudah berkoordinasi untuk rencana tindak lanjut. Selain melakukan evakuasi sarpras yang tertimpa kayu dan genting, kami akan bekerjasama untuk memperbaiki bangunan,” imbuhnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor :  Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date