Diduga Karena Ini, Dapur Terbakar

Nganjuk, koranmemo.com – Sebuah dapur rumah berukuran 8 meter X 8 meter terbuat dari kayu dan dinding anyaman bambu milik Suratun (70) warga Desa Nglundo Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk, Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 12.30 WIB, terbakar.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditafsir mencapai Rp 25 juta. Selain bangunan dapur ludes terbakar, api juga melalap 2 mesin disel, 1 juriken bensin dan perkakas rumah tangga.

Kebakaran kali pertama diketahui oleh Nuraini (33) yang saat itu berada di rumah korban. Waktu itu, dia mendengar letusan-letusan di atas rumah bagian dapur milik korban.

“Saat kejadian, korban dalam keadaan tidur dan dibangunkan oleh saksi Nuraini lalu diajak keluar dari rumah. Saat itu keduanya melihat api sudah membesar membakar rumah bagian dapur,” ujar AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk.

Warga yang mengetahui kejadian ini langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Warga lainnya melapor ke Polsek Sukomoro dan menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Sekitar tiga puluh menit kemudian, api dapat dipadamkan petugas pemadam kebakaran dibantu masyarakat sekitar. Hasil olah TKP, dugaan sementara kebakaran dipicu korsleting listrik,” jelas Sudarman.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date