Diduga Karena Ini, 3 Rumah Ludes Terbakar

Share this :

Ponorogo, koranmemo.com – Tiga rumah warga di Dukuh Dorokenong Desa Tulung Kecamatan Sampung ludes di lahap si Jago Merah. Api yang cepat membesar menghabiskan empat bangunan yang terbuat dari bambu, Selasa( 19/9).

Api pertama kali dikatahui sekitar pukul 17.00 WIB dari rumah milik Pardikun (60) yang saat kejadian dalam kondisi kosong. Api yang cepat membesar akibat hembusan angin langsung merembet ke sejumlah rumah yang berdekatan. Sulitnya mendapat air sempat menyulitkan warga untuk memadamkan api.

Api baru bisa dijinakan sekitar pukul 17.30 setelah dua unit Damkar milik Pemkab Ponorogo diterjunkan untuk memadamkan amukan api.

Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto mengungkapkan, hingga kini pemicu asal api masih dalam penyelidikan petugas. Namun diduga arus pendek listrik menjadi penyebab kebakaran hebat tersebut.

Akibat kejadian ini kerugian ditaksir menjadi Rp 250 juta. Sementara korban kebakaran sendiri saat ini dievakuasi ke rumah krabatnya.” tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian materil mencapai Rp 250 juta. Dugaan konsleting listrik. Tapi pastinya masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.

Reporter: Zainul Rohman

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz