Diduga Hasil Curian, Sepeda Motor Dibuang ke Sungai

Sidoarjo, koranmemo.com – Seorang pencari sampah tidak sengaja menemukan motor Honda Vario nopol W 6620 VS warna merah di dalam sungai kelurahan Gebang, Kabupaten Sidoarjo, Senin (17/6/2019).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, penemuan itu berawal dari dua orang pemungut sampah melakukan aktivitas seperti biasanya. Selang tidak lama, salah seorang tersebut melihat ada sepeda motor berada di dalam sungai. Penemuan tersebut sekitar pukul 13.30 WIB.

“Waktu itu terlihat lampu belakangnya saja,” terang Sumarso (56) meniru salah satu cerita pemungut sampah di lokasi kejadian.

Pria yang sehari-hari mencari rumput di sekitar sungai itu menceritakan lebih jauh, penemuan sepeda motor tersebut dalam kondisi masih baru. Hal itu juga terlihat dari bulan dan tahun yang tertera di plat atau nomor polisi sepeda motor. “Kondisi motornya masih mulus, namun bagian depannya ada yang pecah,” tambahnya.

Tak selang beberapa lama, temuan itupun langsung dilaporkan ke Mapolsek Sidoarjo kota. Petugas yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi sepeda motor Honda Vario tersebut. “Tadi sudah dibawa oleh Polisi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sidoarjo Kota Ipda Sukarno saat di Mapolsek Sidoarjo kota mengatakan  penemuan sepeda motor tersebut diduga keras merupakan hasil tindak pencurian. Alasannya, ia menyebut ada beberapa kodisi sepeda motor yang mencurigakan.

Diantaranya, ada bekas seperti ‘kunci T’ yang putus dan masih menempel di dalam kontak sepeda motor. Selain itu, kunci kontak dalam posisi ‘ON’. “Diduga motor ini hasil curian. Karena diduga bensinnya habis, motor kemudian dibuang,” kata Ipda Sukarno.

Pihaknya saat ini juga melakukan pendataan. Karena, di dalam bagasi jok sepeda motor ditemukan identitas kartu service atas nama Muslikah, warga Sidomulyo 1/1, Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

“Masih kami kordinasikan dengan Polsek Buduran dan apabila pemilik ingin mengambil, maka diharapkan membawa bukti,” pungkasnya.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date