Diduga Edarkan Sabu, Sopir Asal Ngawi Diringkus Tim Rajawali 19

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – DES (30) sopir asal RT 01/RW 06 Dusun Ngadirojo Desa Watualang Kecamatan/Kabupaten Ngawi, Senin (19/10) sekitar pukul 20.30 WIB diamankan Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Nganjuk berjuluk Tim Rajawali 19.

Dia diciduk saat beristirahat di sebuah rumah Lingkungan Kojonmanis Kelurahan Warujayeng Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk, bersama barang bukti kepemilikan sabu-sabu.

Ditangkapnya pelaku berawal dari sebuah informasi jika ada seseorang yang mencurigakan di wilayah Lingkungan Kojonmanis Kelurahan Warujayeng Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk.

Informasi tersebut ditindaklanjuti oleh Tim Rajawali 19 dengan melakukan serangkaian penyelidikan. “Akhirnya rumah tersebut digerebek, dan dilakukan penggeledahan,” ujar Iptu Rony Yunimantara Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Selasa (20/10) kepada koranmemo.com.

Baca Juga: 6 Pasar Daerah di Kabupaten Pasuruan Segera Akan Terapkan e-Retribusi

Waktu digeledah, orang yang belakangan diketahui berinisial DES (30) sopir asal RT 01/RW 06 Dusun Ngadirojo Desa Watualang Kecamatan/Kabupaten Ngawi ini kedapatan sejumlah barang bukti.

“Tim antinarkoba ini mengamankan barang bukti berupa1 plastik klip berisi sabu berat kotor 0,73 gram; alat isap atau bong; pipet kaca yang ada sisa sabu; korek api gas; sekop dari sedotan; grenjeng rokok; isolasi plastik; dan sebuah ponsel,” ungkap Rony.

Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti diserahkan ke Unit II Satresnarkoba Polres Nganjuk untuk proses penyidikan lebih lanjut. “Saat ini pelaku masih menjalani penyidikan,” imbuhnya.

Baca Juga: Pria 58 Tahun Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Trenggalek

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Nganjuk Iptu Pujo Santoso menjelaskan, ketika diintrogasi pelaku mengaku jika sabu tersebut pesanan temannya.

“Tersangka ini selain pemakai, juga diduga sebagai pengedar sabu. Sedangkan sabu tersebut didapat dari seseorang yang saat ini masih buron. Saat ini kami tengah koordinasi dengan Polres Ngawi guna untuk mengungkap jaringan pengedar sabu tersebut,” tukasnya.

Reporter : Muji Hartono
Editor : Della Cahaya