Diduga Covid-19, Empat Warga Kota Madiun Diisolasi di RSUD dr. Soedono

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Wali Kota Madiun Maidi menyatakan  bahwa terdapat empat pasien dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang diisolasi di RSUD dr. Soedono Madiun.

“Ya memang ada. Itu dari mahasiswa Solo. Dia kuliah disana, karena sakit dia pulang. Tetapi karena sakit, langsung kita suruh di rumah sakit. Suruh cek disana. Sehingga tidak boleh pulang ke rumah. Sebelum ada kepastian, jangan dilepas dulu,” kata Maidi disela kegiatan penyemprotan disinfektan di jalan Pahlawan, Senin (23/3).

Keempat pasien tersebut merupakan warga Kota Madiun yang pulang dari luar kota. Dua diantaranya terkonfirmasi warga Kecamatan Kartoharjo dan dua lainnya warga Kecamatan Taman.

Mereka ada yang berprofesi sebagai dokter di Solo, mahasiswi di Solo, pengemudi ojek online di Yogyakarta, dan pegawai pegadaian di Kabupaten Magetan.

“Sehingga masyarakat Kota Madiun dengan kondisi ini perlu tahu dan perlu mengamankan dirinya masing-masing,”tuturnya.

Diketahui Jumat (20/3) lalu, Pemkot Madiun baru saja mencatat 30 warganya berstatus orang dalam resiko (ODR) yang masih dipantau Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB) selama 14 hari.

Reporter M.Adi Saputra/Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date