Diduga Ada yang Tunggangi Konflik PG Rejoso

Blitar, koranmemo.com – Setelah melakukan rapat kordinasi konflik pembangunan pabrik gula (PG) PT Rejoso Manis Indo (RMI)  di Mapolres Blitar kemarin, salah satu hasil rapat tersebut terungkap adanya pihak-pihak tertentu yang diduga bermaksud menunggangi permasalahan yang timbul dalam pendirian pabrik gula di Rejoso.

Bahkan disinyalir bahwa pihak-pihak tersebut tidak memiliki kaitan langsung dengan proses pembangunan pabrik dan ada kemungkinan memiliki agenda tersendiri untuk menghambat proses jalannya pembangunan pabrik gula.

Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya SH SIk mengatakan jika tim fasilitasi yang dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Blitar, yang di dalamnya terdapat unsur-unsur pemerintah daerah, kepolisian dan Kodim, berharap agar masyarakat tidak mudah terprovokasi .

” Yang jelas ada oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang seakan-akan membela kepentingan masyarakat namun memiliki tujuan lain,” jelasnya.

Tim fasilitasi menghimbau masyarakat untuk menpercayakan penanganan permasalahan ini sesuai ketentuan yang berlaku. Hasil rapat yang dihadiri oleh Muspika Binangun dan Kades Rejoso juga menyepakati bahwa pendirian pabrik gula Rejoso yang merupakan salah satu atensi pemerintah pusat akan terus didukung.

Reporter: Arief Juli prabowo

Editor : Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.