Didapat dari Jaringan Lapas Madiun, Edarkan Ekstasi di Blitar

Blitar, koranmemo.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar mengamankan Suki Handoko (44) warga Dusun Gaprang Desa Gaprang Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar. Pria itu diduga menguasai ekstasi dan akan mengedarkannya di wilayah setempat.

Kepala BNN Kabupaten Blitar, AKBP Agustiono mengatakan, penangkapan pelaku karena adanya laporan dari masyarakat di Desa Gaprang sering terjadi peredaran narkoba. Dari laporan tersebut petugas dari BNN akhirnya melakukan penylidikan dan berhasil mengamankan pelaku.

“Jadi pelaku saat diamankan sedang menyimpan Ekstasi tersebut, pelaku saat dilakukan pengeledahan oleh angota menyimpan di saku,” ujarnya, Kamis (22/8).

Lebih lanjut Agus menambahkan, pelaku mengaku mendapatkan barang tersebut dari jaringan lapas Madiun. “Jadi angota saat ini masih mengembangkan kasus tersebut. Pasalnya di Blitar masih tergolong baru – baru ini beredar ekstasi, ” jelas Agus.

Menurutnya, untuk mengantisipasi wilayah Blitar aman dari berbagai jenis narkoba BNNK Blitar akan melakukan razia rutin.

“Dari hasil penangkapan pelaku , angota berhasil mengamankan 5 butir ekstasi dan 1 headphone. Kini pelaku di jerat dengan pasal 112 ayat 1UU No 35.Tahun 2009 tetang Narkotika, ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” tandas Kepala BNN Kabupaten Blitar.

Reply Zayyin Multazam Sukri

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date