Didampingi Bupati Kediri, Gubernur Jatim Serahkan Sejumlah Bantuan

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Bertempat di Pendopo wq110 Kediri, Minggu (3/10) Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa didampingi Bupati Kediri dr Haryanti Sutrisno menyerahkan bantuan kepada warga Kabupaten Kediri yang terdampak Covid 19.

Bantuan lainya berupa Ventilatir untuk rumah sakit (RS) rujukan di Kabupaten Kediri, penyerarahan sertifikat PTSL, BST dana desa, bantuan Permodalan Bumdes, bantuan program Jatim Puspa, bantuan masker untuk pendamping desa serta masih banyak bantuan lagi dari Pemprov Jatim untuk warga Kabupatenn Kediri.

Kehadiran Gubernur Jatim ini didampungi Sekdaprov Heru Tjahyono, jajaran forkompimda Pemprov   Jatim dan direktur semua bank di Jatim. Sementara Bupati Kediri didampingi Pejabat Forkompimda Kabupaten Kediri.

Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indarparawansa menjelaskan perlu sinergitas kerja sama dengan pemerintah pusat. Karenanya bantuan ini harus di gunakan sebaik mungkin sesuai kebutuhan.Gizi harus ditingkatkan untuk menjaga imunitas tubuh agar tidak terpapar Covid 19.

“Kita ingin selesaikan semua permasalahan.yang ada saat ini harus dilakukan bersama. Koordinasi dari pusat Provinsi hingga Kabupaten sampai desa. Bantuan harus utuh dan dimanfaatkan dengan baik. Perempuan diberikan bantuan agar bisa dimanfaatkan dengan baik, ” jelasnya

Ditambahkan, untuk kepala desa, KPM, penerima bantuan lainya agar lebih produktif dalam mengelola anggaran. Untuk dua RS ada dua fentilator dan ventilatior terakhir dari kemenkes. Dan masker digunakan dengan benar dan semua slamat dan bebas dari Covid 19.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno mengapresiasi bantuan dari pemprov jatim ini. Semua bantuan harus dimanfaakan dengan baik oleh penerima.

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu