Dibuka Wakil Wali Kota Kediri, 30 Anak Ikuti Khitanan Massal

Kediri, koranmemo.com-Sebanyak 30 anak kompak mengenakan baju koko dan sarung dengan motif dan warna senada berkumpul untuk mengikuti khitan massal yang diselenggarakan oleh PC muslimat NU Kecamatan Pesantren, di serambi masjid Baiturrahman Pagut Blabak, Minggu (17/12). Acara ini terselengara berkat kerjasama dengan Kecamatan Pesantren dan RSUD Gambiran.

Ning Lik, sapaan akrab Wakil Wali Kota Kediri yang hadir dan membuka acara khitan massal mengaku senang dan mengapresiasi atas terselenggaranya acara khitan massal.

¬†“Atas nama pemerintah Kota Kediri, saya mengucapakan selamat kepada sluruh panitia yang telah menyelenggarakan acara bhakti sosial dari muslimat Kecamatan Pesantren untuk mengkhitankan anak-anak kita,” ungkapnya.

Ning Lik juga mengajak seluruh jemaah untuk mendoakan anak-anak yang dikhitan agar menjadi anak-anak yang sholeh dan menjadi anak yang berprestasi di sekolah.

Di akhir kesempatan, Ning Lik berpesan kepada anak-anak yang dikhitan, agar tidak takut karena dokter yang akan mengkhitan adalah dokter yang ahli.

Acara dilanjutkan dengan mengarak anak-anak yang mengikuti Khitan massal dengan iringan lantunan sholawat menuju TK Baiturrohim untuk kemudian dikhitan.

Peserta yang mengikuti acara khitan massal berusia mulai sepuluh tahun hingga dua belas tahun.

Hadir dalam kesempatan tersebut Danramil Pesantren, Kapolsek Blabak, Ketua FKUB, Camat Pesantren dan seluruh PC Muslimat NU se-Kecamatan Pesantren.(adv)

Editor: Bambang Iswahyudi

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.