Dibuka Kembali, Jatim Park 3 Terapkan Protokol Kesehatan

Batu, koranmemo.com – Jatim Park 3 mulai dibuka kembali secara bertahap sejak Sabtu (18/7). Dinas Pariwisata, Dinas Kesehata dan Tim Gugus Tugas Kota Batu telah melakukan verifikasi protokol kesehatan terhadap Jatim Park 3. Hasilnya, protokol kesehatan Covid-19 Jatim Park 3 diterapkan dengan ketat.

Nia Hapsari, Operasional Manager Funtech Plaza Jatim Park 3, selaku Kepala Pelaksana Satgas Covid-19 Jatim Park 3 menjelaskan, protokol kesehatan dimulai dari penyemprotan handel mobil pengunjung. Sebelum masuk wahana, pengunjung diwajibkan mencuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh di check point.

Di beberapa titik area rawan telah dipasang penanda jaga jarak untuk pengunjung, agar tidak terjadi kerumunan. Wastafel dan hand sanitizer juga disediakan di beberapa titik seluruh area Jatim Park 3.

Jumlah pengunjung juga dibatasi tidak lebih dari 50 persen kapasitas pengunjung sesuai himbauan pemerintah. Jatim Park 3 sendiri memiliki kapasitas 10.000 pengunjung dengan luas lahan sekitar 10 hektar.

Pada hari pertama pembukaan wisata ini tidak ditemui kendala yang berarti dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Ada 200 lebih wisatawan yang berkunjung dihari pertama. “Pengunjung sudah memaklumi dan menyadari pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan dalam berwisata,” tuturnya.

“Semoga pandemi ini segera berakhir. Mari kita bekerja sama memutus rantai penyebaran Covid-19. Sehingga kita dapat bersosialisasi dan berlibur dengan lancar. Karena berlibur juga merupakan aktivitas yang bisa meningkatkan imunitas tubuh,” tutupnya, Minggu (19/7).

Reporter: Mokhamad Sholeh
Editor: Della Cahaya