Diantar Pacar, Pria di Nganjuk Curi 5 Ponsel

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Unit Reskrim Polsek Gondang mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di rumah kontrakan Dheya Navella Y (38), Jalan Bambang Yuwono Desa Gondangkulon Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk, Kamis (10/9) sekitar pukul 04.30 WIB.

Pelakunya, Darsono alias Kawul (28) warga Dusun Bendorayut Desa Lengkonglor Kecamatan Nguluyu Kabupaten Nganjuk. Saat ini pelaku masih menjalani penyidikan di kantor Polsek Gondang.

Kapolsek Gondang AKP Alex Chandra membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku bersama barang bukti. “Kasusnya masih kami kembangkan, barang kali ada TKP lain di wilayah Kecamatan Gondang yang pernah disasar pelaku,” ujarnya saat dikonfirmasi koranmemo.com via ponselnya.

Alex menjelaskan, pelaku mengaku jika sebelumnya dia berangkat bersama pacarnya berangkat dari rumah kos di wilayah Kertosono, Rabu (9/9) sekitar pukul 01.30 WIB, menuju Desa Gondangkulon Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk.

“Sesampainya di depan rumah kontrakan korban sekitar pukul 02.00 WIB, pelaku diturunkan oleh pacarnya. Lalu dia berjalan ke belakang rumah dan menjebol pintu belakang. Selanjutnya lewat dapur menuju ruang tengah mengambil lima ponsel,” urainya.

Usai melakukan aksinya, lanjut Alex, pelaku keluar rumah dengan jalan yang sama lalu bersama pacarnya kembali ke rumah kos. “Kejadian ini oleh korban langsung dilaporkan ke Polsek Gondang,” tuturnya.

Mendapat laporan, petugas Unit Reskrim Polsek Gondang segera melakukan penyelidikan. Sesuai teknik kepolisian, akhirnya pelaku dapat diamankan beserta barang bukti. “Untuk pacarnya, saat ini masih dalam pengejaran petugas,” kata Alex.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Della Cahaya