Diangkut 20 Bus, Ribuan Peternak Ngluruk Istana Presiden

Share this :

Tuntut Pencopotan Mentan

Blitar, Koranmemo.com – Ribuan peternak ayam petelur se Blitar raya, hari ini sekitar pukul 09.00 WIB, berangkat menuju Istana Jakarta untuk menemui Presiden RI, Joko Widodo. Dengan menggunakan 20 bus, sekitar 1500 peternak akan menyampaikan empat tuntutan. Bahkan massa mendesak presiden untuk mencopot Mentan, Amran Sulaiman lantaran dinilai tidak becus.

Rombongan yang direncanakan besok pagi sampai Jakarta itu membawa empat tuntutan, antara lain hentikan integritor , hentikan peredaran telur tunas di pasaran, sediakan jagung dengan harga murah dan stok cukup serta adanya larangan impor tepung telur sehingga pengusaha kue bisa membeli telur fresh dari para peternak.

Sebelum berangkat, seorang peternak membanting beberapa telur sebagai simbol makin terpuruknya kondisi peternak, tidak hanya di Blitar namun seluruh Indonesia. Aksi mereka kali ini juga dibarengi rombongan peternak dari Malang, Madiun, Solo, Yogya, Bogor dan Bandung.

Sukarman, koordinator aksi, sebelum berangkat berorasi dengan meneriakkan keluhannya di depan SPBU Srengat Kabupaten Blitar. “Kami mohon Presiden menemui kami walaupun hanya sebentar. Biar tahu kondisi yang sebenarnya , jangan hanya menerima laporan baik-baik saja. Kami menuntut copot Mentan Amran Sulaeman yang membiarkan kami peternak makin sekarat,” teriaknya.

Reporter : Andik Sukaca 

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.