Diancam Dibunuh, Pelaku Tebas Leher Teman Pesta Miras

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Pelaku pembunuhan dengan cara membacok leher korban akhirnya menyerahkan diri, pelaku tak lain yakni Ari Nurjaman alias Arik alias Jaman (22). Pembacok Sugeng alias Bagong (34), warga dusun Kembang Arum, RT. 01 RW. 02,  Desa Wonorejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, hingga tewas, akhirnya menyerahkan diri kepada polisi,Minggu (10/9) sekitar pukul 23.00 WIB.

Dari keterangan polisi pelaku melarikan diri setelah membacok korban dalam keadaan mabuk. Dalam pelariannya tersebut, pelaku bersembunyi di rumah saudaranya di Pasirharjo. Karena mendapatkan kabar jika baru saja membunuh, pihak keluarga pelaku meminta dirinya menyerahkan diri.

Menurut Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloyo SH SIk, tersangka setelah membacok korban melarikan diri dengan sepeda motor milik Rendi. Dan motif pembacokan tersebut, bahwa tersangka dan korban dalam keadaan mabuk terjadi cek cok hingga akhirnya menyebabkan korban dibacok dan meninggal dunia. “Setelah melarikan diri, pada malam harinya tersangka menyerahkandiri kepada polisi”, terang Kapolres Blitar.

Tersangka Ari Nurjaman mengaku, jika dirinya membacok tersangka karena merasa dirinya terancam. “Saya diancam mau dibunuh dengan pisau. Dari pada saya keduluan ditusuk, ya saya membacok duluan”, ungkap Ari Nurjaman.

Akibat perbuatannya, tersangka terancam pasal 338 dan 351 ayat (3) KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara.

Reporter: A. Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.