Di Tengah Pandemi, Dinsos Kab. Kediri Salurkan Bantuan Uang Jaslut

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Sebagai bentuk kepedulian pada warga usia lanjut dan kurang mampu, Pemerintah memberikan bantuan uang untuk jaminan usia lanjut (Jaslut) melalui Kabupaten Kediri dan disalurkan Dinas Sosial Kabupaten Kediri. Adapun besaran nilainya Rp 500.000. Uang tersebut diberikan setiap bulan selama tiga bulan.

Suharsono Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri menjelaskan bantuan ini diberikan di setiap kecamatan dengan jumlah penerima berbeda. Sedangkan batasan usia lanjut yang menerima bantuan ini yang menentukan dari pusat dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dengan penyaluran sesuai data. Bantuan sosial ini juga sebagai upaya mengurangi beban warga usia lanjut saat Pandemi Covid 19.

” Penerimaan sudah berjalan di bulan ini di setiap kecamatan dengan jumlah penerima berbeda namun untuk nilainya tetap sama Rp 500.000 per orangnya. Tujuan diberikan bantuan didasari saat ekonomi sulit dan bantuan untuk keperluan sehari hari,” jelasnya.

Dalam setiap penyaluran bantuan Jaslut, Harsono selalu hadir untuk monitoring dan evaluasi (monev) dengan maksud kemungkinan jika ada kendala bisa diselesaikan dengan cepat sesuai mekanisme yang ada.

“Dalam satu hari penyaluran bisa dilakukan di tiga kecamatan berbeda. Kami berharap bantuan untuk Jaslut ini digunakan untuk kepentingan keluarga dan memperkuat ekonomi usia lanjut saat harga sembako mahal,” imbuhnya.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu