Di Sachsenring, Rossi akan Berupaya Keras Sejak Latihan 1

Jerman, koranmemo.comLain Marc Marquez, lain pula dengan Valentino Rossi. Kalau pemilik 93 itu menjadi penguasa di sirkuit Sachsenring, tapi pembalap yang lekat dengan nomor 46 ini justru menganggap karakteristik trek Sachsenring kerap menyulitkan. Untuk itu pembalap berpaspor Italia ini akan berupaya keras untuk kompetitif sejak sesi latihan di MotoGP Jerman yang dimulai Jumat (5/7) ini.

Tekad itu sangat wajar dilontarkan juara dunia 9 kali tersebut. Apalagi dalam dua balapan sebelumnya Rossi gagal menyentuh garis finis yakni ketika di Catalunya yang kena imbas dari crashnya Lorenzo dan di Assen terjatuh. Rossi datang di Sachsenring dalam situasi tak positif, di mana ia gagal finis dalam balapan Assen.

Apalagi Sachsenring ini menjadi race terakhir  paruh pertama MotoGP 2019, sebelum kemudian para pembalap libur musim panas. Hasil bagus tentu menjadi target untuk bisa mendongkrak kepercayaan diri demi menghadapi seri tersisa musim ini.Sachsenring sebenarnya tidak terlalu angker bagi Valentino Rossi. Pada 2018, ia berhasil menapaki podium kedua. The Doctor mengoleksi empat kemenangan, yakni 2002, 2005, 2006 dan 2009. Bahkan pada

Namun, kondisi lintasan jelas sudah banyak berubah tahun ini. Hal yang disadari sepenuhnya oleh sang pembalap Italia. “Trek di sini benar-benar berbeda  Di sini selalu sulit. Ini trek yang aneh, sangat khusus, namun kami mencoba memahami apakah kami bisa lebih baik. Tetapi tahun lalu saya tidak begitu buruk. Saya cukup kompetitif,” ucap Rossi seperti dilansir Motorsport.com.

“(Saat) ini bukan waktu positif bagi kami. Akhir balapan di Assen benar-benar memalukan karena saya merasa bagus setelah warm-up. Saya kencang, tetapi berakhir nol (poin) lagi. Hal baiknya kami langsung ke Sachsenring dan kami dapat segera bekerja pada akhir pekan GP lainnya.”

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date