Di Pasuruan, Tambah Satu Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pasuruan, koranmemo.com – Gugus Tugas Percepata penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan nencatat pada Hari Satu orang positif Covid-19. Jubir Satgas Covid-19 Anang Saiful Wijaya mengatakan dari 11 orang positif Covid-19 tersebut, terdapat 4 orang telah dinyatakan sembuh.

Dan kini sudah berkumpul kembali bersama keluarganya, kendati demikian wajib untuk tetap harus menjalani isolasi mandiri di rumah.

Kini untuk 7 orang positif Covid-19 yang terdiri 5 pasien tetap menjalani isolasi di RSUD Bangil, dan 2 pasien masih harus menunggu hasil dari test swab yang kedua.

Untuk tiga PDP tercatat dari 3 Kecamatan yakni Beji, Rembang dan Prigen, yang saat ini telah dirawat di RSUD Bangil.

Dari bertambahnya 3 PDP tersebut kini tercatat berjumlah 40 PDP yang terdiri dari 17 Kecamatan, meliputi Bangil, Beji, Gempol, Gondangwetan, Grati, Kraton, Lekok, Nguling, Pandaan, Prigen, Purwodadi, Purwosari, Rejoso, Rembang, Sukorejo, Tosari dan Wonorejo.

Dan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 kini juga bertambah 6 orang, yang kini tercatat 167 orang dari sebelumnya yang berjumlah 161 orang.

Kini Kabupaten Pasuruan tercatat 22 Kecamatan se-Kabupaten Pasuruan dari seluruh ODP, dan hingga saat ini hanya Kecamatan Kejayaan dan Kecamatan Tutur yang masih berstatus Hijau, yang notabene belum terdapat temuan atau laporan ODP dan PDP Covid-19.

“Saya berharap semoga dua Kecamatan ini, Kejayan dan Tutur tetap sebagai kawasan zona hijau, dan mudah-mudahan Allah SWT memberikan kesembuhan bagi PDP maupun pasien yang berstatus Positif Covid-19 yang kini dirawat di RSUD Bangil,” kata Anang.

Reporter Lalang Safurdiantoni
Editor Achmad Saichu