Di Kab. Kediri, Tambah 1 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 dari Klaster Baru

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Ada penambahan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Satu orang tersebut adalah warga Kelurahan /Kecamatan Pare sehingga menambah jumlah warga yang positif Covid-19 Kabupaten Kedri dan hingga Selasa (19/5) sore menjadi 55 orang.

Warga Pare ini termasuk klaster baru yang sekarang mulai melalukan isolasi mandiri. Seperti biasanya  tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten  Kediri nelakukan tracing dan menelusuri kontak erat yang bersangkutan dengan orang orang terdekatnya.

Juru bicara GTPP dr Ahmad Chotib menjelaskan tracing riwayat kontak perlu dilakukan untuk mengetahui dengan siapa saja yang bersangkutan bertemu dan segera didata untuk diperiksa. Ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Memang penelusuran riwayat kontak harus dilakukan untuk menghentikan Covid 19 sehingga orang lain tidak tertular. Karenanya dalam setiap kesempatan agar warga senantiasa menjaga kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan,” katanya.

Ditambahkan, setiap orang yang terpapar Covid-19 harus isolasi mandiri selama 14 hari dan harus taat pada tim medis yang merawatnya. Sehingga nantinya akan mempercepat kesembuhan.

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date