Di Depan Pasar Pahing Kediri Tak Bermasker, Pelanggar Disanksi Menyapu Fasum

Kediri, koranmemo.com – Penerapan protokol kesehatan (Prokes) terus dilakukan Petugas Gabungan dari Polresta Kediri, TNI dan Satpol PP Kota Kediri dengan operasi yustisi di sejumlah tempat di Kota Kediri, Senin (19/10/2020). Setidaknya petugas gabungan mencatat ada 53 pelanggar yang tidak menggunakan masker.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid mengungkapkan di depan Pasar Pahing, Kota Kediri petugas mendapati lima orang pelanggar tidak menggunakan masker dalam berkendara. Petugas Gabunganpun melakukan tindakan sanksi disiplin menyapu area Pasar Pahing atau Fasum (fasilitas umum).

“Kita terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib menjalankan protokol kesehatan,” ungkap Nur Khamid.

Petugas Gabungan dari TNI, Satpol PP dan Polresta Kediri juga melakukan operasi di Jalan Sersan Burhan, Kelurahan Mrican. Di lokasi tersebut didapati 11 orang tidak mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker.

“Anggota kami melakukan pendataan dan memberikan sanksi sosial berupa membersihkan fasilitas umum di Masjid Al Anwar, Kelurahan Mojoroto,” ungkap Nur Khamid.

Operasi Yustisi juga dilakukan di Jalan Joyoboyo. Sebanyak 10 orang diketahui tidak menggunakan masker dan mendapat sanksi sosial. Operasi Yustisi juga dilakukan di Jalan Padang Padi, Kota Kediri. Petugas mendapati sebanyak 14 pelanggar tidak menggunakan masker.

“Di jalan Pasang Padi, sebanyak 13 pelanggar di lakukan pendataan dan melakukan sanksi sosial menyapu di jalan Padang Padi. Serta seorang pelanggar membeli masker,” ungkap Nur Khamid.

Reporter Nuramid Hasyim
Editor Achmad Saichu