Dewan Dukung Tunas Integritas KPK

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Workshop Tujuan Nasional (Tunas) Integritas‎ berlangsung‎ (5-6/9). Kegiatan yang berlangsung di Gedung Bhawarasa lingkup Pendopo Manggala Praja Nugraha Pemerintah Kabupaten Trenggalek itu mendapat sambutan hangat peserta dari DPRD Kabupaten Trenggalek.

Alasannya selain mencegah mengakarnya budaya Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN) di Kabupaten Trenggalek, inisiasi KPK itu diyakini bisa membantu percepatan pembangunan daerah yang kini sedang dikencangkan Bupati EmiL dan Wabupnya Moch Nur Arifin.

Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Trenggalek mengatakan workshop itu dilaksanakan KPK sebagai upaya mencegah terjadinya tindak pidana korupsi, secara dini. Oleh sebab itu pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut karena tujuannya sangat baik.

“Kalau sudah menginisiasi di daerah , maka tujuan menciptakan pemerintahan yang bersih akan cepat terwujud,” ucapnya, Jumat (8/9).‎

Dijelaskannya, Workshop Tunas Integritas merupakan salah satu upaya ‎Pemerintah RI untuk memberantas praktik-praktik KKN. Terutama tindakan melanggar hukum di jajaran pemerintahan maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berpotensi menimbulkan kerugian keuangan negara.

“Sebagai penyelenggara pemerintahan di daerah ‎, tentu kami sangat mendukung program Pemerintah RI terangkum dalam Nawacita. Termasuk dalam ‎mewujudkan pemerintahan bersih, bebas korupsi dan lain sebagainya,” ungkapnya.‎

Setelah mengikuti workshop tersebut, politisi asal PDI Perjuangan ini dan peserta lainnya mendapatkan pengalaman serta pengetahuan baru. Khususnya mengenai langkah membangun budaya integritas. Semua peserta ditanamkan memiliki sikap dan tekad kuat untuk tidak melanggar aturan hukum berlaku, khususnya tindak pidana korupsi.

Reporter : Puthut Purbantara

Editor      : Hamzah Abdillah

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz