Dewan Desak Pemkab Kediri Tutup Kafe Royal | Koran Kediri

Share this :

Informasi dan Berita Koran Memo Seputar Kediri Nganjuk Kertosono Pare Blitar Tulungagung Trenggalek Madiun Ngawi Magetan |

Kafe Royal KediriKalangan DPRD Kabupaten Kediri mendesak Pemkab Kediri  segera menindak tegas untuk melakukan penutupan operasional Kafe Royal (KR) di Dusun Dadapan Desa Sumberjo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Pasalnya, KR semenjak berdiri dan telah beroperasi membuat resah warga.

           Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kediri Bahtiar Rohman saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan surat dari warga Dadapan terkait KR yang meresahkan warga.

“ Suratnya sudah masuk. Kami akan lakukan kroscek ijinnya. Kalau ijinnya salah yaitu melanggar perda dan Satpol PP harus segera menutup Kafe Royal, “ ungkapnya, Jumat (16/5)

          Dikatakan, dari hasil keterangan surat tersebut pemilik KR juga menyediakan miras. Terlebih lagi, di KR juga dijumpai adanya purel yang sebagai pemandu lagu.

“ Diperda nomer 23 tahun 2012, tempat karaoke keluarga tidak boleh menjual minuman keras jenis apapun. Apa lagi menurut keterangan warga juga di Kafe tersebut sering terjadi kericuhan dan ada purelnya. Kalau sudah meresahkan ya harus tutup karena Kafe Royal tidak menciptakan suasana yang kondusif, “ tegasnya.

          Dikatakan, kinerja dari Satpol PP dinilai sangat lamban dan kurang tegas dalam mengambil sikap. Pasalnya, kelima perwakilan warga Dadapan dan kuasa hukumnya saat menanyakan kejelasan kapan ditutupnya Kafe Royal juga belum diberitahu. “Kalau memang melanggar ya harusnya Satpol PP harus mengambil tindakan segera tegas, “ jelasnya.(den)