Dewan Desak Dinas PUPR Selektif Memilih Konsultan Proyek

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Banyaknya proyek di Kota Blitar yang asal-asalan membuat geram kalangan anggota dewan. Bahkan Komisi III DPRD Kota Blitar mendesak Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengganti konsultan pengawas yang tidak bekerja maksimal.

Ketua Komisi III DPRD Kota Blitar Agus Dzunaidi mengatakan buruknya pekerjaan beberapa proyek fisik di Kota Blitar seperti jalan, jembatan maupun drainase diantaranya disebabkan karena pemilihan konsultan pengawas yang tidak tepat.

” Ini yang jelas pemilihan konsultan proyek yang asal-asalan berakibat banyak proyek yang bermasalah, ” jelasnya, Rabu (9/8).

Menurutnya sebagian konsultan pengawas dinilai tidak menjalankan tugasnya dengan baik sehingga terjadi kesalahan pengerjaan proyek fisik. Dengan banyaknya keluhan dan temuan proyek yang amburadul. Komisi III DPRD Kota Blitar meminta Dinas PU mengganti konsultan pengawas yang lebih baik dan berkompeten agar pengerjaan proyek di Kota Blitar bisa maksimal.

Agus menambahkan Komisi III DPRD Kota Blitar akan memanggil Dinas PUPR dan akan menyampaikan permintaan evaluasi konsultan pengawas yang dinilai tidak berfungsi.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Blitar Hermansyah Permadi mengaku pihaknya sudah memilih konsultan pengawas dengan kompetensi yang baik di masing-masing proyek.

” Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang Kota Blitar segera melakukan evaluasi kinerja konsultan pengawas untuk memperbaiki kualitas proyek fisik di Kota Blitar jika memang harus diseleksi, ” imbuhnya.

Reporter: A. Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.