Dewan Cek Data Pengguna Kios Pasar Wage

Share this :

Blitar, Koran Memo – Anggota Komisi II DPRD Kota Blitar, Yohan Waluyo mengatakan pihaknya segera melakukan pengecekan data pengguna kios di Pasar Wage Kota Blitar. Pengecekan tersebut dilakukan agar tidak adanya kesalahan pengguna yang seharusnya hanya diperuntukan bagi pedagang eks Pasar Wage.
“Kita segera lakukan pengecekan data pengguna, hal itu agar tidak ada kesalahan ataupun kecemburuan sosial antar warga. Sebab bangunan Pasar Wage tersebut sebelumnya memang diperuntukan terlebih dulu bagi pedagang eks Pasar Wage,” ungkapnya.
Sebelumnya, kalangan DPRD Kota Blitar mendapatkan informasi jika beberapa kios yang berada di Pasar Wage Jl Mastrip Kota Blitar tersebut terdapat beberapa kios yang saat ini ditempati bukan asli dari pedagang eks Pasar Wage. Akibatnya Komisi II DPRD Kota Blitar yang membidangi ekonomi bakal melakukan pengecekan data pengguna pada lokasi yang saat ini sudah menjadi pasar modern tersebut.
Seperti diberitakan sebelumnya, sekitar 83 kios di Pasar Wage Kota Blitar 71 kios diantaranya bakal diberikan untuk para pedagang eks Pasar Wage. Sedangkan sisanya sekitar 12 kios bakal diberikan kepada para pedagang kaki lima yang berada di Jl Kenanga Kota Blitar.
Arianto, Kepala Kantor Pengelola Pasar Daerah Kota Blitar mengatakan selesainya pembangunan Pasar Wage saat ini diharapkan dapat segera digunakan untuk beraktifitas bagi para pedagang eks Pasar Wage. “Kunci kios sudah kita berikan bagi para pedagang eks Pasar Wage dan sesuai perintah dari Walikota sisa kios lainya akan diperuntukan bagi PKL Jl Kenanga Kota Blitar,” ujarnya.(can)