Destinasi Wisata yang Populer di Buleleng – Bali

Share this :

Bali, koranmemo.com – Jika berlibur di Bali pasti yang terbayang di benak kita adalah Pantai Kuta, Sanur atau Nusa Dua atau pula Ubud dan sejumlah tempat yang sudah sering ditawarkan oleh biro-biro perjalanan atau paket-paket wisata yang ada. Padahal sebenarnya di Bali banyak tempat wisata menarik yang layak untuk kita datangi. Kalau anda mungkin sudah sering bahkan boleh dibilang jenuh menikmati liburan di Kota Denpasar atau Bali Selatan dan bahkan Bali Timur, ada bisa menikmati liburan di Bali Utara yakni di Kabupaten Buleleng yang juga memiliki sejumlah panorama menarik. Jika anda mengunjungi kawasan wisata Bali Utara atau Kabupaten Buleleng, kawasan ini didominasi oleh pemandangan alam air terjun.

Kabupaten Buleleng sendiri adalah wilayah kabupaten paling luas di propinsi Bali, luasnya sekitar 1.368 km² atau sekitar 24,25%, sebagian wilayahnya berbatasan langsung dengan laut Jawa membentang luas dari Barat ke Timur, namun demikian tidak seperti wilayah Bali Selatan yang memiliki banyak keindahan pesisir, wilayah Bali Utara atau Kabupaten Buleleng ini memiliki objek wisata pantai terbatas.

Pada bagian sebelah Barat, Kabupaten Buleleng berbatasan dengan Kabupaten Negara, pada bagian sebelah Barat ini terdapat Taman Nasional Bali Barat termasuk pulau Menjangan dan juga Pemuteran, pada bagian Selatan berbatasan dengan Kabupaten Tabanan, Badung dan Bangli dan Timur berbatasan dengan Kabupaten Karangasem.

Mengawali perjalanan tour anda, sebaiknya bisa memanfaatkan waktu sehingga sangat direkomendasikan untuk memulai perjalanan tour anda di wilayah Bali Utara anda bisa menikmati pantai yang sangat populer yakni Pantai Lovina. Objek wisata pantai Lovina dan Dolphin

Jika anda pernah ke pantai Lovina, ini menjadi salah satu tempat wisata populer di Kabupaten Buleleng. Walaupun hanya berpasir hitam, namun atraksi lumba-lumba atau dolphin di alam bebas tengah pantai, termasuk juga keindahan bawah lautnya membuatnya menjadi tempat yang paling ramai dikunjungi. Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan terutama pada pagi ketika Lumba-lumba sedang asyik menari-nari di permukaan air. Selain menyaksikan lumba-lumba, sambil berpetualang naik perahu dan menyaksikan dolphin dari dekat, anda juga disuguhi keindahan alam sunrise, dan daya tarik lainnya di objek wisata Bali Utara ini adalah snorkeling. Lovina sendiri adalah pusat pariwisata di wilayah Bali Utara.

Selain Pantai Lovina yang sudah sangat populer dengan tarian Luma-lumbanya, Kabupaten Buleleng juga memiliki sejumlah keindahan alam berupa air terjun, berikut sejumlah keindahalan alam air terjun di Buleleng: