Desakan Dewan Tak Digubris, Proyek Jalan Padas – Pucung Jalan Terus

Ngawi, koranmemo.com – Rekanan proyek peningkatan jalan Padas – Pucung Desa Pacing, Kecamatan Padas, Kecamatan/Kabupaten Ngawi tetap meneruskan pengerjaan proyek Rp 4,3 miliar. Kendati, Komisi IV DPRD Ngawi telah meminta menghentikan sementara.

Pelaksana proyek dari CV. Sinar Kencana, Langgeng mengaku pengerjaan proyek masih berjalan karena belum ada koordinasi lebih lanjut.

Alasan lain, karena dari pihak pelaksana sudah memesan bahan material untuk pengecoran atau hot mix sebelumnya dan tidak bisa dibatalkan. “Makanya kita masih melakukan pengecoran,” ujarnya seraya berjanji menghentikan pengerjaan setelah pekerjaan pengecoran, Kamis (11/6).

Menurutnya, rekomendasi dewan atas temuan di lapangan masih bisa teratasi. “Kalau terkait dewan kemarin kita yang terpenting bisa teratasi masalahnya,” katanya.

Termasuk soal temuan normalisasi, jelasnya, karena banyak masyarakat yang lalu lalang melintas disini. Dimana otomatis akan berkurang volumenya itupun harus medatangkan lagi materialnya untuk tambal sulam dan juga ada alatnya. “Kita akan melakukan kembali pemadatan meskipun sebelumnya sudah dilakukan normalisasi pemadatan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Rabu (10/6) Komisi IV DPRD Kabupaten Ngawi melakukan sidak di lokasi proyek dan meminta rekanan untuk menghentikan pengerjaan proyek peningkatan jalan Padas – Pucung Pasalnya, pekerjaan dinilai asal-asalan dan ada beberapa hal yang harus dibenahi. Yakni, untuk normalisasi untuk diulangi kembali sesuai standart.

Reporter Andika Abdilah/Juremi
Editor Achmad Saichu