Densus Kembali Geledah Rumah Terduga Teroris Yang Ditembak Mati

Malang, koranmemo.com –┬áDensus 88 Anti teror Polri kembali menggeledah rumah milik Hari Sudarwanto alias Hari Singosari, warga Perum Bukit Singosari Raya G.1/06 RT 01 RW 10 Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Kamis (17/5).

Dari informasi yang dihimpun, Hari salah satu dari dua terduga teroris yang ditembak mati Tim Densus 88 Antiteror di Perumahan Auri, Jalan Avia, Kota Sidoarjo, pada Rabu (16/5) malam lalu. Hari ditangkap bersama Wawan, terduga teroris lainnya. Kabar kematian Hari sendiri mengejutkan para tetangga yang tinggal di Desa Candirenggo.

Slamet Mulyono, salah satu tetangga mengatakan, bahwa dia tidak menduga jika Hari menjadi terduga teroris. Menurutnya, Hari orang yang bisa dibilang baik dan kerap berbaur dengan warga lainnya. “Saya tidak menyangka sama sekali. Dia sama istrinya sudah seperti masyarakat biasa,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Hari merupakan penghuni lama di daerah tersebut. Bahkan, Hari dua kali terpilih sebagai ketua RT. “Sempat menjadi ketua RT dua periode malahan. Semenjak dia menjadi ketua RT perumahan ini cukup maju,” ujarnya.

Sementara itu, Sri Wedari, tetangga lainnya mengaku kenal baik dengan Hari dan istrinya. Dia juga mengetahui bahwa Hari sempat membangun dan membeli rumah di lokasi tersebut. Dia tidak menduga jika Hari akan meninggal dalam penangkapan Densus 88 di Sidoarjo. “Saya sama sekali tak menyangka,” ujarnya.

Di rumah tersebut, Hari tinggal bersama istri dan empat anaknya. Hari dikenal baik oleh kalangan warga sekitar. Menurutnya, Hari pada awalnya bekerja di perusahaan swasta berupa percetakan. Namun Hari sudah berhenti bekerja di perusahaan tersebut. “Setelah itu, setahu saya dia bekerja sebagai penjual buku,” pungkasnya.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor:Achmad Saichu