Densus 88 Amankan Pasutri, Tetangga Sebut Mereka Sangat Tertutup

Share this :

Malang, koranmemo.comTim Densus 88 AT dilaporkan mengamankan 2 pasangan suami istri di salah satu rumah kontrakan Perumahan Banjararum Asri Blok BB, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (15/5) sekitar pukul 02.00 WIB. Dua orang yang diamankan berinisial SA  (37) dan WMW (40).

Fatmawati, salah satu tetangga mengatakan, SA dan WMW mengontrak di rumah tersebut sekitar 2 bulan yang lalu. Namun sejak awal kepindahannya di rumah tersebut, mereka cenderung sangat tertutup kepada warga lain. “Biasanya jika ada warga baru di perumahan ini paling tidak memperkenalkan diri ke tetangga sekitarnya, namun ini tidak,” ujarnya. 

Selain itu, ada kebiasaan aneh dari mereka, seperti saat membeli sayur, penghuni rumah biasanya hanya meminta dari balik jendela. “Kalau pagi biasanya ada tukang sayur, mereka membeli dari jendela, ngomong minta beberapa belanjaan lalu nanti diantarkan oleh tukang sayur. Kalau mau keluar jauh pakai gocar,” paparnya.

Sementara, Nining, tetangga lainnya mengungkapkan, bahwa mereka memang jarang sekali berinteraksi dengan warga lainnya. Saat dimintai identitas diri seperti Kartu Keluarga (KK) oleh pihak RT, mereka juga beralasan terus. Penghuni rumah tersebut juga tidak pernah mengikuti kegiatan warga. Termasuk di pos jaga, nama penghuni rumah tidak tertera di jadwal ronda siskamling.

Selain itu, anaknya yang masih kecil juga tidak pernah terlihat bersekolah. “Di sini ada pengajian, PKK dan mereka tidak pernah ikut. Anaknya mungkin tidak disekolahkan juga karena hampir tidak pernah tahu saat bersekolah,” ungkapnya. 

Reporter : Yudha Kriswanto

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date