Denmark Open 2019: Singkirkan Ng Ka Long Angus, Rhustavito Tantang Chou Tien Chen

Share this :

Denmark, koranmemo.com – Shesar Hiren Rhustavito akhirnya  lolos ke babak dua Denmark Open 2019, setelah menyingkirkan wakil dari Hong Kong Ng Ka Long Angus dengan dua set langsung  21-15, 21-15. Di babak kedua tunggal putra Merah Putih itu akan menantang wakil Taiwan Chou Tien Chen

Kemenangan atas Ng Ka Long  ini sekaligus membalas dua pertemuan Rhustavito dengan Ng sebelumnya. Di New Zealand Open 2015 dan China Open 2019, Rhustavito kalah dua set langsung.

“Saya banyak belajar dari pertemuan terakhir dengan lawan. Waktu di China Open tempo permainan saya sudah dipegang lawan. Jadi hari ini saya coba untuk mencuri start dan memegang tempo di lapangan. Terbukti akhirnya saya bisa menang dua game langsung,” ungkap Rhustavito seperti dilansir situs resmi PBSI.

Menghadapi Chou Tien Chen menjadi tantangan baru buat Rhustavito, sebab di pertemuan terakhir pada Korea Open 2019 lalu, ia kalah 18-21, 9-21 di babak perempat final. “Buat besok saya harus lebih siap lagi. Kalau bisa mengulangi permainan hari ini, atau bahkan lebih baik. Karena strategi saya hari ini berjalan cukup baik. Yang penting saya harus maksimal dan bisa mengeluarkan semua hasil latihan selama ini. Masalah hasil itu nomor dua. Yang penting saya mau all out dulu,” jelasnya.

Satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih belum menemukan hambatan dari lawan pertamanya di Denmark Open 2019. Mereka mengalahkan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia) dengan skor 21-10, 21-18.

Di babak dua, Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil Korea  Chang Ye Na/Kim Hye Rin yang mengalahkan Cheng Chi Ya/Lee Chic Chen (Taiwan).

“Buat besok persiapannya lebih ke diri kami sendiri aja. Perbaikin individu masing-masing dan perbaiki permainan kami sebagai pasangan. Kami mau fokus ke situ dulu. Soal hasil nanti akan mengikuti,” ujar Greysia.

Di Denmark open tahun lalu, Greysia/Apriyani finis di babak semifinal. Mereka kalah dari wakil Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 13-21, 16-21.

Editor Achmad Saichu