Denmark Open 2019, Juara Bertahan Ganda Putra Lolos ke Babak Kedua

Share this :

Denmark, koranmemo.com – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke babak kedua Denmark Open 2019 setelah mengalahkan wakil Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng dua set langsung 21-18, 21-18, Rabu (16/10) dini hari

Di partai tunggal putra, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto lolos ke babak kedua. Tommy melangkah ke babak kedua  setelah menghentikan perlawanan wakil tuan rumah  Hans Kristian Solberg Vittinghus selama hampir satu jam dengan skor 21-14, 15-21, 21-17.

Jonatan Christie juga berhasil melaju ke babak dua, setelah bersusah payah mengalahkan wakil tuan rumah, Jan O Jorgensen melalui pertandingan 3 set dengan 20-22, 21-12, 21-11. Namun nasib buruk dialami Anthony Sinisuka Ginting yang gagal melewati hadangan pertama.

“Hari ini kami masih beradaptasi dengan shuttlecock. Karena di sini shuttlecocknya lebih kencang dibandingkan turnamen lain. Salah satu kunci kemenangan kami kali ini, kami lebih unggul secara mental. Walaupun kami sempat tertinggal, kami bisa lebih tenang dari lawan,” ujar Marcus usai laganya di Odense Sports Park, Denmark seperti dilansir situs resmi PBSI.

Di babak dua, Kevin/Marcus sudah ditunggu Ben Lane/Sean Vendy (Inggris). Lane/Vendy sendiri lolos ke babak dua setelah menghentikan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

“Pastinya mereka bagus ya, karena bisa mengalahkan Hoki/Kobayashi. Kami tidak boleh lengah. Main di sini tadi sempat agak susah karena bolanya kencang, kami harus bisa mengontrol diri dengan bagus, supaya nggak banyak mati sendiri,” kata Marcus.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date