Dendam, Sepupu Dibantai hingga Tewas

Nganjuk, koranmemo.com Kejadian yang awalnya dikira perampokan di Dusun Sugihwaras Desa Babadan Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk pada Rabu (13/6) sekitar pukul 05.30 WIB, setelah dilakukan penyelidikan tak ada satu barang pun yang diambil pelaku.

Aksi pembunuhan di rumah Sutikno warga setempat, yang menewaskan Rineke Rossa (22), dan melukai Vanda Putra Vilantika (30), suaminya ini ternyata bermotif dendam kesumat dan sakit hati.

“Tersangka berinisial D, usia 16 tahun, pelajar salah satu SMK di Kertosono sudah kita amankan. Korban merupakan saudara sepupu dari tersangka,” kata AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta saat konferensi pers,  Kamis (14/6) siang.

Dijelaskan, kejadian ini murni penganiayaan dan bukan perampokan. Hal itu diketahui setelah Unit Reskrim Polsek Patianrowo dan Satreskrim Polres Nganjuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Tidak ada barang-barang korban yang hilang,” bebernya.

Kepada petugas, pelaku juga mengaku jika perbuatan ini dilakukan karena atas dasar dendam dan sakit hati. Alasannya, korban tidak suka kepada pelaku. “Yang membuat pelaku sakit hati karena pernah tepergok mencuri uang di rumah korban,” kata Dewa.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sebuah celurit untuk membantai korban, sprei dengan bercak darah dan pakaian yang dikenakan korban. “Pelaku dijerat pasal 338 dan 351 KUHP,” jelasnya.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date