Demonstran Minta Dewan Tanggapi Keluhan Warga

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Sejumlah orang yang mengatasnamakan LSM Ormas Relawan Kesehatan Kediri, Kamis (6/10) siang mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Kediri. Mereka menyampaikan tuntutan agar lembaga legislative tersebut memperhatikan serta mengakomodir warganya utamanya yang mengalami kesulitan ketika mengurus BPJS mulai tingkat bawah hingga pelayanan di rumah sakit.

Dalam orasinya, Aries koordinator aksi, menyebut secara umum warga di pedesaan saat ini kesulitan dalam mengurus BPJS. Apalagi saat di rumah sakit, belum bisa mendapatkan layanan maksimal dan jarang diperhatikan.

Relawan kesehatan ini meminta anggota DPRD Kabupaten Kediri untuk membantu memfasilitasi kesulitan warga di Kabupaten Kediri. Menurutnya, sudah seharusnya warga yang sudah mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan BPJS mendapatkan layanan kesehatan prima. Karena selama ini sudah melakukan iuran di setiap bulannya dengan tertib untuk mendapatkan layanan kesehatan pada saat sakit.

“Karena selama ini layanan kesehatan di Kabupaten Kediri kurang bagus. Maka kami menyampaikan keluhan kami ini ke DPRD Kabupaten Kediri dengan maksud bisa mendapatkan solusi. Karena selama ini layanan BPJS tidak maksimal dan sering menyulitkan warga. Kami berharap DPRD bisa mengakomodir keluhan warga ini,” katanya.

Sementara perwakilan dari DPRD Kabupaten Kediri menjelaskan, pihaknya memahami apa yang disampaikan dan akan dijadikan koreksi. Surat yang diterima akan disampaikan langsung ke yang bersangkutan untuk dilakukan pembahasan lebih lanjut.

“Kita terima surat ini dan akan kami sampaikan kepada anggota DPRD Kabupaten Kediri. Sejauh ini DPRD Kabupaten serius menangani masalah kesehatan . Tentunya kami akan berikan solusi sesuai kapasitas kami sebagai anggota dewan,” ujarnya. (bak)