Demo Tak Digubris, Massa Sweeping Anggota DPRD

Ponorogo, koranmemo.com – Sejumlah warga melakukan aksi sweeping anggota DPRD Ponorogo. Pasalnya, aksi unjuk rasa yang dilakukan 500 massa dari Aliansi Masyarkat Tertindas Non-LSM, Rabu (11/4), tidak ditemui satu pun anggota dewan setempat.

Dengan dikawal anggota Polres Ponorogo, 5 perwakilan massa mengubek-ubek kantor wakil rakat Ponorogo di Jalan Alun-alun Timur Kota Ponorogo itu.

Tampak, satu persatu ruang komisi dan ruang pimpinan dewan di-cek pendemo yang menggelar aksi menuntut mundurnya Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni tersebut.

Kordinator aksi sweeping Sutrisno mengaku kecewa dengan sikap dewan yang dituding sengaja menghindari unjuk rasa warga. Pasalnya, surat pemberitahuan telah dikirim ke dewan sejak, Senin (9/4) lalu. ” Ini Dewan dagelan, kita sudah kirim surat tiga hari lalu, malah sengaja menghindar, wakil rakyat macam apa itu,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Persidangan DPRD Ponorogo, Agung Budiarto berdalih, kosongnya anggota dewan akibat 45 anggota dewan sedang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke luar kota dan luar pulau. Diantranya, Komisi C ke Jakarta, Komisi B ke Balikpapan, Komisi D ke Bali, dan Komisi A ke Bandung.

” Jadi sejak tanggal 10 sampai 12 April seluruh anggota dewan termasuk pimpinan Kunker ke luar kota dan luar pulau.  Terkait aksi warga hari ini sudah kami beritahu kalau hari ini tidak ada anggota dewan. Makanya kami minta diundur, sudah kami kirim ke Pak Didik terkait itu,” dalihnya.

Masa yang kecewa lantas meneruskan aksi ke Gedung Pemkab. Sambil melontarkan sejumlah kata-kata bernada cemooh terhadap kinerja dewan. Masa beranjak dari kantor wakil rakyat tersebut.

Reporter: Zainul Rohman

Editor: Achmad Saichu