Demi Kesejahteraan, Ony-Antok Siap Garap Potensi Pertanian di Ngawi

Share this :

Ngawi, koranmemo.com – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ngawi 2020, Ony Anwar Harsono – Dwi Rianto Jatmiko alias Antok (OK) mempunnyai sejumlah program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam sektor pertanian.

Oleh karena itu, pihaknya berjanji akan mengoptimalkan sejumlah potensi pertanian yang dimiliki daerah Ngawi. Program unggulannya itu sudah disampaikan saat mendaftar di PDIP dan di Partai Nasdem serta partai lain.

“Kita fokuskan pada peningkatan sektor pertanian demi kesejahteraan masyarakat. Sebab, Kabupaten Ngawi berbasis pertanian,” kata Antok yang baru menunaikan ibadah umroh di tanah suci.

Program diusung juga kelanjutan pemerintahan bupati Ngawi periode 2015-2020 Budi Sulityono-Ony Anwar. Sebab, pemerintahan saat ini sudah meletakkan pondasi cukup, dari sisi pemerintahan, pertanian, pendidikan maupun bidang lainnya.

Namun demikian, ada terobosan-terobasan baru menyesuaikan perkembangan “Pondasi yang sudah ada kita jadikan pijakan dan modal awal untuk pemerintahan ke depan nanti,” ujar Ketua DPC PDIP Kabupaten Ngawi ini.

Meski demikian, program prioritas kedepan tidak dapat dipisahkan dalam konteks pedesaan dan masih berputar dalam konteks pertanian.

“Untuk pertanian khan memang banyak sekali, tidak hanya petaninya, pemilik sawah, pemilik lahan sekaligus penggarap tetapi juga orang – orang yang memiliki ketergantungan di bidang pertanian dan perdagangannya,” paparnya.

Sisi lain, jelasnya, keberadaan jalan tol juga menjadi potensi peningkatan pendapatan daerah dan kesejahteraan seluruh masyarakat Ngawi. Sehingga, perlunya pemanfaatan secara cerdas dan inovatif.

“Jadi bagaimana kesejahteraan tersebut bisa menyentuh pada berkurangnya angka pengangguran, dan peningkatan pembangunan manusia di Kabupaten Ngawi,” tambahnya.

Diketahui, pada Pilkada Ngawi 23 September 2020 mendatang PDI-P mengusung pasangan Ony Anwar Harsono yang saat ini menjabat Wakil Bupati Ngawi dan Dwi Rianto Jatmiko yang menjabat sebagai Ketua DPRD Ngawi periode 2019-2024.

Reporter : Andhika Abdilah / Juremi

Editor Achmad Saichu