Deklarasi Damai, Pjs Bupati Trenggalek Dorong Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Damai dan Sehat

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com –¬†Tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Trenggalek tahun 2020 tengah berlangsung. Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Trenggalek, Benny Sampirwanto mengimbau pelaksanaan pilkada di Kabupaten Trenggalek bisa damai dan sehat.

Untuk mewujudan pilkada damai, KPUD bersama Ketua Satgas Covid – 19 Pjs Bupati, Forkopimda, Bawaslu dan pasangan nomor urut 1 Alfan Riyanto-Zaenal Fanani dan pasangan nomor urut 2, Mochamad Nur Arifin Mohammad Syah Nata Negara, menggelar deklarasi pemilihan damai di Gedung KPUD Trenggalek, Kamis, (1/10).

Benny berharap, upaya damai dan sehat ini tidak hanya sebatas deklarasi saja, melainkan diwujudkan di lapangan.

“Kita ingin pemilihan bupati dan wakil bupati di Trenggalek ini bisa berlangsung aman, tentram dan damai,” ungkapnya.

Banmus DPRD Trenggalek Bahas Kegiatan Dewan Dua Bulan Kedepan 2

Benny menambahkan, apabila bisa terwujud, Kabupaten Trenggalek bisa menjadi satu daerah yang mengawali pemilihan dengan suasana aman tentram.

Baca Juga: Banmus DPRD Trenggalek Bahas Kegiatan Dewan Dua Bulan Kedepan

Dalam kegiatan ini, Benny juga menegaskan, keberadaan penjabat sementara bupati ditujukan untuk bisa menjaga kenetralan ASN. “Selama saya bertugas di Trenggalek, untuk menjaga situasi aman dan tertib,” jelasnya.

Pihaknya tidak mempermasalahkan jika ASN condong kepada salah satu calon asalkan itu disampaikan dalam ruang privat. Seperti kepada istri dan tidak ke dalam ruang publik.

“Masalah itukan hak asasi setiap orang, namun harus diungkapkan ranah keluarga. Tidak diungkapkan di ranah publik,” imbuhnya.

Baca Juga: Memakai Masker Saat Berolahraga Tidak Dianjurkan, Begini Alasannya

Ketua KPU Trenggalek, Gembong Derita Hadi mengatakan, saat ini pilkada Trenggalek sudah memasuki tahapan kampanye.

Pihaknya juga mengimbau kepada kedua paslon harus melakukan kampanye bersih dan menerapkan prokes. “Dalam situasi pandemi Covid – 19 harus menerapkan prokes, jangan undang masa terlalu banyak,” jelasnya.

Reporter: Dias Ahmad Farid
Editor: Della Cahaya