Debat Publik Perdana 2018, 3 Paslon Beradu Gagasan

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com Rangkaian tahapan Pilkada Nganjuk 2018 telah sampai pada acara debat publik bagian pertama dengan tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah”. Dengan mengundang ketiga pasangan calon (paslon) peserta Pilbup Nganjuk, debat perdana digelar KPU setempat di Gedung Djuang 45, Jl DR. Soetomo Nganjuk, Sabtu (24/3) malam.

Ketiga paslon yang hadir pada kesempatan itu adalah Paslon nomor urut 1, Novi Rahman Hidayat-Marhaen Djumadi (Norma), Paslon nomor urut 2, Siti Nurhayati-Bimantoro Wiyono (Hanung-Bima), dan Paslon nomor urut 3, Desy Natalia Widya-Ainul Yakin (Desy-Yakin).

Gelaran debat publik juga dihadiri KPU Jawa Timur, Panwaskab Nganjuk, Timses paslon dan pendukung maupun simpatisan masing- masing paslon beserta ratusan undangan lain.

Pada sesi pertama debat publik, ketiga paslon diberi kesempatan memaparkan visi dan misi, serta beradu gagasan dan program di atas panggung. Suasana debat yang dipandu oleh host semakin hangat ketika memasuki sesi kedua, ketika masing- masing diberi kesempatan tanya jawab antar paslon, maupun saling menanggapi.

Ketua KPU Nganjuk, Agus Rahman Hakim mengatakan, dalam gelaran debat perdana kali ini, ada dua poin yang paling penting untuk dibahas. “Untuk debat perdana, dua poin yang kami tekankan yaitu masalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah, ditambah materi spesifik yang lain,” jelasnya.

Agus menyampaikan, secara keseluruhan KPU Nganjuk menjadwalkan tiga kali debat publik. “Malam Ini yang pertama, untuk yang kedua akan kami gelar pada April 2018, dan yang ketiga pada Mei 2018 mendatang,” paparnya. (Adv/KPU/AndikS)

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu