Dari Pos Chek Point di Gumul Kab Kediri, Tamu Tidak Boleh Masuk Rumah

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Kondisi arus lalu lintas memang tak seramai sebelumnya. Namun petugas gabungan yang terdiri TNI, Polri, Petugas Puskesmas Gampenrejo, Dishub dan Satpol PP terus memantau pergerakan kendaraan dari luar daerah.

Di Pos chek point ini pengemudi yang diberhentikan diperiksa petugas. Baik pemeriksaan surat surat kendaraan bermotor maupun memeriksa jok mobil dan isinya.

Sementara dua petugas kesehatan yang bertugas dengan Alat Pelindung Diri (APD) memeriksa kondisi suhu tubuh pengemudi, jika suhu mencapai 38 derajat celcius pengemudi diminta untuk pemeriksaan lanjutan kemungkinan adanya Covid-19 dan jika ada yang duduk di depan penumpang harus pindah ke tempat duduk belakang. Ini untuk physical distancing dan tidak terjadi penyebaran Covid 19.

Ipda Hidayat Perwira Pengendali (Padal) pos Ops Chek Point Ketupat Semeru 2020 mengatakan seluruh petugas di pos chek point mengenakan APD dalam tugas. Terlebih petugas kesehatan APDnya tambah lengkap.

“Memang sudah sesuai SOPnya dalam tugas masing masing. Kalau ada pengendara mbandel dari luar daerah dan tetap ngotot masuk Kabupaten Kedir tetap kami minta balik. Karena di setiap desa akan memeriksa tamu yang datang dan tidak diterima di rumah melainkan di karantina di desa. Ini jika ada yang nekad mudik,” katanya.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date