Dapur Umum Polresta Blitar Siapkan Ratusan Nasi Sahur Untuk Warga Terdampak Covid 19 Selama Ramadan

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Bulan Ramadan tidak menjadi penghalang bagi anggota Polres Blitar Kota dalam upaya membantu warga terdampak Covid-19. Dapur umum yang didirikan Polres Blitar Kota tetap beroperasi selama Ramadan. Setiap hari petugas menyiapkan ratusan bungkus nasi yang akan dibagikan untuk makan sahur.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengungkapkan dapur umum Ramadan ini merupakan bentuk komitmen Polres Blitar Kota dalam membantu warga yang membutuhkan. Setiap hari anggota menyisihkan penghasilan yang diterimanya untuk dikelola di dapur umum.

“Ini merupakan bentuk solidaritas anggota Polres Blitar Kota dalam membantu warga terdampak covid 19,” ungkap Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, Rabu (29/4/2020)

Sebanyak 200 nasi bungkus disiapkan anggota Polres Blitar setiap harinya. Petugas kepolisian berkeliling membagikan nasi bungkus tersebut kepada warga yang membutuhkan, seperti tukang becak, satpam yang berjaga malam dan warga lainnya.

Baca Juga: Kejar 2 Jambret, Wanita Ini Tewas Kecelakaan di Jl Kapten Tendean Kota Kediri

AKBP Leonard berharap apa yang dilakukan anggota Polres Blitar Kota ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena dampak covid 19. Selain itu, diharapkan hal ini menjadi berkah dan amalan bagi anggota Polres Blitar Kota dalam menjalankan tugasnya sebagai pengayom masyarakat.

“Kita berharap apa yang dilakukan anggota Polres Blitar ini bisa meringankan beban warga. Selain itu juga menjadi amalan bagi anggota di bulan Ramadan ini,” ungkap AKBP Leonard.

Reporter Nuramid Hasyim

Editor Achmad Saichu