Dapur Rumah Warga Mojoagung Terbakar, Diduga Karena Ini

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Kebakaran melanda dapur rumah milik Miftakul Janah (42) warga Dusun Bandaran, Desa Mancilan Kecamatan Mojoagung, Jombang, Sabtu, (1/8) pukul 08.00 WIB.

Dalam kobaran si jago merah ini hampir melalap dapur seorang ibu rumah tangga tersebut, beeuntung kejadian ini tak merembet luas seisi rumah serta tidak menelan korban jiwa.

Menurut keterangan Kapolsek Mojoagung, Kompol Paidi, dari kesaksian korban, kebakaran ini terjadi saat pagi hari ketika seorang ibu ini sedang memasak air menggunakan tungku. Namun karena ditinggal pergi ke dalam rumah, saksi mendadak kaget melihat api sudah menjalar ke atap dapur rumahnya.

“Kebakaran itu diduga karena memakai tungku, dan ditinggal pergi. Ternyata api kobaran tungku itu sampai menjalar ditumpukan rosokan yang ada di sebelanya. Kemudian api juga menjalar ke atap rumah hingga akhirnya membakar atap yang terbuat dari kayu bambu,” ungkap Kapolsek Mojoagung saat dikonfirmasi melalui seluler, Sabtu (1/8) siang.

Lebih lanjut, Kompol Paidi menambahkan, beruntung tidak berselang lama petugas pemadam kebakaran serta dibantu warga, tidak sampai satu jam berhasil memadamkan si jago merah dengan cepat.

“Meskipun atas kejadian ini tidak ada korban jiwa, kita juga sudah melakukan olah TKP dengan menemukan barang bukti berupa sisa kayu bambu yang terbakar dan bekas rosokan ban yg terbakar,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut, pemilik dapur rumah ini menderita kerugian mencapai jutaan rupiah. “Kita menafsirkan atas itu, korban mengalami kerugian kurang lebih mencapai Rp 2,5 juta,” tutupnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Editor Achmad Saichu