Dapur Rumah Tukang Bakso Terbakar, ini Penyebabnya

Nganjuk, koranmemo.com – Ruang dapur rumah Yamidjo (57) tukang bakso warga Desa Ngangkatan Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk, Kamis (13/2/2020) sekitar pukul 08.50 WIB, dilaporkan terbakar.

Informasi yang dihimpun koranmemo.com, kejadian berawal saat sekitar pukul 07.30 WIB, korban memasak bakso di tungku ruang dapurnya. Karena kayu bakar yang digunakan agak basah, maka disiramlah kayu yang dipergunakan untuk memasak itu dengan minyak tanah, lalu dinyalakan.

Seketika api di tungku menyala besar, dan menimbulkan bunyi ledakan kecil. Karena di dekat tungku ada tumpukan karung plastik, akhirnya api menjalar ke tumpukan karung plastik, dan menjalar ke atap dapur. Tak pelak dapur rumah korban terbakar hebat.

Mengetahui itu, Hargini (64) yang sebagian rumahnya ikut terbakar berteriak minta tolong. Teriakan itu otomatis mengundang warga setempat datang, dan membantu memadamkan api secara manual. Kejadian tersebut dilaporkan ke kepala desa setempat, lalu diteruskan ke Polsek Rejoso.

Tak lama berselang, datanglah mobil pemadam kebakaran dan petugas Polsek Rejoso. Akhirnya api bisa dipadamkan sekitar pukul 08.25 WIB. Dipastikan tidakada korban jiwa dalam musibah ini.

“Dari kejadian tersebut, korban Yamidjo mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta, dan korban Hargini mengalami kerugian Rp 6 juta. Penyebab kebakaran, diduga api berasal dari tungku dapur,” ujar AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk.

Reporter : Muji Hartono
Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date