Dandim Kota Malang Ajak Tingkatkan Kredibilitas Dalam Penanganan Covid-19

Share this :

Malang, koranmemo.com РDandim Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson mengajak meningkatkan kredibilitas dalam penanganan Covid-19 pada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang, di Balai Kota, Kamis (30/7).

Menurutnya, semua petugas harus memiliki kredibilitas dalam penanganan Covid-19. “Yang pertama kita harus punya kesamaan data. Dan juga harus ada kesamaan visi,”tuturnya.

Setiap pemimpin mulai dari tingkat Kelurahan harus punya data informasi dan tujuan yang sama dalam penanganan Covid-19. “Bagaimana caranya? Yaitu dengan saling menjaga komunikasi antar elemen masyarakat. Sehingga siapapun yang tanya di Kecamatan, Polres dan yang lain, maka akan ditemui informasi yang akurat. Dan kepercayaan masyarakat akan meningkat,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Malang, Sutuaji, menyampaikan permohonan maaf mewakili Dinas Kesehatan Kota Malang, terkait pengiriman data jumlah kesembuhan Covid-19.

“Ada prosedur batas pelaporan data yaitu sampai pukul 16.00 WIB. Jadi lebih 5 menit saja, datanya tidak akan masuk. Yang namanya mengirim data, mungkin terjadi kendala jaringan. Di Malang datanya sudah terkirim sebelum pukul 16.00 WIB. Ternyata dipusat, datanya masuk pukul 16.10 WIB, sehingga datanya tidak ter update,”tuturnya.

Reporter Mokhamad Sholeh
Editor Achmad Saichu