Dampak Corona, Disdik Kabupaten Kediri Kaji Perpanjangan Libur Pelajar

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kediri   akan kembali mengkaji dan mendalami perpanjangan libur bagi pelajar SD dan SMP Negeri dan swasta di Kabupaten Kediri, setelah diliburkan selama 3 minggu.. Libur awal saat siaga bencana darurat covid 19 dimulai Senin (16/3) hingga Senin (30/3). Karena dampak Covid 19 di Kabupaten Kediri dan diperpanjang libur hingga     Miñggu (5/4) dan masuk Senin (6/3).

Sujud Winarko Kepala Disdik Kabupaten Kediri menjelaskan, saat ini masih dilakukan evaluasi dan monitoring selama libur siswa dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan guru dan siswa menyampaikan hasil pekerjaan rumah ke guru melalui WA.

” Kita lakukan monitoring dan evaluasi selama libur panjang antisipasi cegah Covid 19 untuk anak SD dan SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Kediri. Kita utamakan keselamatan ribuan siswa di Kabupaten Kediri saat ini karena adanya Covid 19 ini,” katanya.

Sujud menambahkan, kerumunan massa dalam jumlah banyak menjadi penyebab memudahkan virus ini menyebar. Karenanya pembelajaran di rumah menjadi penting dilakukan siswa agar tidak terpapar  Covid 19.

“Inilah pertimbanganya kita saat ini masih meliburkan pelajar SD dan SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Kediri. Kita juga berharap guru juga kondisi sehat dan tidak terpapar Covid 19,” imbuhnya. (Adv)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu